You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Zamzani Tidak Terbebani Sejarah Mentereng Sang Ayah, Siap Ukir Prestasi Sendiri di SFC

Musim ini Sriwijaya FC memperkuat lini belakang dengan mendatangkan M Hamdan Zamzani dari PSS Sleman dengan status pemain pinjaman.

Pemain yang bisa berposisi sebagai stopper maupun gelandang bertahan ini akan mendampingi Bruno Casmir, Ambrizal dan Rahmad Juliandri di jantung pertahanan laskar wong kito.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa Zamzani tidak terlalu asing dengan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Pasalnya sang ayah merupakan salah satu sosok legenda hidup SFC.

Ayah Zamzani, Slamet Riyadi merupakan salah satu figur penting saat SFC meraih gelar fenomenal double winner di musim 2007/2008 lalu.

“Saat itu saya masih TK dan melihat persaingan yang ketat antara SFC - Persipura. Semoga saya bisa meraih gelar yang sama dengan ayah saya dulu,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (2/5) siang.

Dirinya pun mengaku dulu sempat mengoleksi jersey sejumlah pemain SFC seperti Ferry Rotinsulu dan Ambrizal yang kini menjadi rekan setimnya.

Namun Zamzani sendiri mengaku faktor tersebut bukanlah pertimbangan utamanya saat memutuskan menerima pinangan SFC awal musim ini.

“Saya tidak memberitahu beliau bahwa akan ke SFC, semua saya putuskan sendiri. Saya sendiri berharap dapat menit bermain yang lebih banyak dan membantu tim yang ada nama besar ini kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi saat dihubungi mengatakan anaknya tersebut memang tergolong rajin berlatih.

“Zamzani anak rajin, sering menambah porsi latihan sendiri diluar latihan rutin bersama tim. Saya pasti terus memberikan motivasi agar dia terus semangat dan bisa menembus tim inti SFC. Sebagai pemain muda, dia memang sangat membutuhkan jam terbang untuk menambah pengalamannya,” ungkapnya saat dikonfimasi mengenai sang anak, Rabu (2/5) siang.

Keduanya pun kini menorehkan sejarah baru dalam perjalanan SFC sebagai ayah dan anak pertama yang pernah membela tim SFC.

“Saya tidak akan pernah bisa melupakan karier indah di SFC, apalagi saat momen double winner. Semoga musim depan SFC bisa menjuarai Liga 2 dan kembali ke Liga 1 Indonesia, tempat semestinya SFC berada,” pungkasnya. (HK)