You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Tutup Uji Coba Dengan Kemenangan, Kas Hartadi Sebut SFC Tetap Perlu Evaluasi

Sriwijaya FC akhirnya menutup tur uji coba di Pulau Jawa dengan positif setelah berhasil menang atas Persis Solo dengan skor tipis 0-1, Jumat (3/5) sore di lapangan Auri Solo.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Moniega di menit 67 babak kedua. Sebelumnya, di 2 laga uji coba yang dimainkan laskar wong kito takluk dari Persebi Boyolali 1-2 (28/4) dan bermain imbang 1-1 saat bertemu Badak Lampung FC (30/4) lalu.

“Laga ini memang sangat penting, karena lawan yang dihadapi selevel untuk kompetisi nanti. Saya pikir baik SFC maupun Persis Solo mendapat banyak keuntungan dari pertandingan ini, sama-sama bisa melihat kekurangan di dalam tim masing-masing,” ungkapnya usai pertandingan.

Menurutnya di laga ini, transisi pemain di babak pertama tidak berjalan dengan baik.

“Transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya di awal-awal pertandingan sangat kurang, begitu juga pressure ke pemain lawan. Bersyukur di babak kedua ada perubahan, termasuk juga sayap-sayap kita mampu menekan lini pertahanan dan hasilnya bisa mencetak gol,” jelasnya.

Namun Kas sendiri menyebut permainan anak asuhnya belum maksimal dan masih memerlukan banyak perbaikan.

“Kita baru 3 minggu berlatih, tetapi karena sudah memasuki bulan puasa jadi uji coba ini memang perlu dilakukan. Kita takutnya tidak ada kesempatan lagi soalnya dikabarkan setelah Idul Fitri nanti kompetisi Liga 2 akan segera digelar,” tambahnya.

Setelah lawatan ke Pulau Jawa, skuad SFC sendiri mendapat libur selama 4 hari guna menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kita akan kembali berlatih 9 Mei sore dan di setiap akhir pekan tetap dijadwalkan uji coba melawan tim lokal di Palembang,” pungkasnya. (HK)