You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

SFC Targetkan Curi Poin di Kandang PSMS

Meski akan bermain tandang dan tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi tetap mengincar poin saat menantang tuan rumah PSMS Medan, Selasa (1/8) sore di stadion Teladan Medan. 

Namun Kas Hartadi menyebutkan mencuri poin di kandang PSMS bukanlah sesuatu yang mudah dan anak asuhnya harus bermain maksimal serta fokus selama 90 menit nantinya.

"PSMS tim besar dan paling berpengalaman di Liga 2 Indonesia saat ini, semua juga tahu bermain di Medan tidaklah mudah. Tetapi dengan persaingan yang sangat ketat saat ini di klasemen sementara, maka sangatlah penting untuk tidak kehilangan poin," ungkapnya saat sesi preskon, Senin (31/7) sore.

Diakuinya, minimnya waktu recovery juga menjadi salah satu kendala yang dihadapinya jelang pertemuan kontra PSMS.

"Perubahan jadwal pertandingan dan akhirnya dimajukan sehari memang sangat berpengaruh, karena praktis kami hanya punya 3 hari ternasuk perjalanan di jalanan. Tetapi saya bisa mengerti karena memang untuk kepentingan siaran langsung nantinya," tambahnya.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mentargetkan poin penuh di laga ini. Dirinya pun optimis karena anak asuhnya akan bermain full team di laga ini, termasuk Mohamadou Al Hadji yang sebelumnya absen di laga terakhir dan Natanael Siringoringo yang telah kembali dari TC Timnas U23.

"Kami harus menekan sejak menit awal dan menunjukkan permainan seperti saat laga kandang terakhir melawan Persita Tangerang. Namun SFC sendiri bukan lawan yang mudah, karena mereka banyak dihuni pemain berpengalaman, saya pesankan ke anak PSNS Medan agar tidak ikut gaya bermain lawan dan bermain dengan ciri khas sendiri," tegasnya. (HK)