You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pelatih Barito Putera Sentil PSSI Terkait Bentrok Laga Timnas – Liga 1 Indonesia

Sriwijaya FC dan Barito Putera dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat bentrok di pekan 30 kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Senin (11/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kedua tim memang harus kehilangan sejumlah pemain yang terpanggil memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 yang masih berlangsung.

“Saya pikir dimanapun yang sepakbolanya sudah lebih maju, tentu saat timnasnya bertanding maka liga harus dihentikan. Kami baru saja diperkuat 2 pemain yang selama ini membela timnas U19, namun sekarang sudah harus kehilangan 3 pemain lagi yakni Rizky Pora, Hansamu dan Gavin Kwan yang memperkuat timnas senior,” keluh pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago saat sesi pre post match, Minggu (11/11) sore.

Pelatih asal Brasil ini pun tidak menampik bahwa menurunnya prestasi timnya di putaran kedua ini dikarenakan hal tersebut.

“Namun hal seperti ini sudah menjadi budaya di Indonesia dan entah kapan akan berubah. Di Brasil, sebelum mereka membuat jadwal akan lebih dulu melihat jadwal FIFA dan Commebol, tetapi disini justru liga lokal yang didulukan,” jelasnya.

Kedepan, dirinya berharap hal seperti ini tidak akan terjadi lagi karena sangat merugikan klub.

“Harus ada evaluasi karena klub punya hak untuk memakai pemain dan selama ini yang membayar gajinya,” tegasnya. (HK)