You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Menangi Laga Hidup Mati, SFC Langsung Fokus Melawan Arema

Sriwijaya FC dapat memperpanjang nafas di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 setelah berhasil mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 3-1, Jumat (30/11) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tiga gol laskar wong kito dicetak oleh trio penyerang yakni Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov dan Alberto Goncalves, sedangkan gol balasan Mitra Kukar dihasilkan Mauricio Leal yang sempat berseragam SFC 2 musim lalu.

Dengan tambahan 3 poin, SFC naik 1 peringkat ke posisi 15 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, sementara Naga Mekes berada 1 strip di atas SFC. Meski sama-sama memiliki poin 39, namun Mitra Kukar unggul head to head dari SFC. Posisi kedua tim ini sendiri memang belum aman dari zona degradasi, mengingat pesaing lainnya seperti Perseru Serui, PS Tira dan PSMS Medan belum memainkan laga di pekan ini.

Usai pertandingan, pelatih SFC Alfredo Vera mengaku anak asuhnya mampu memperlihatkan daya juang yang luar biasa sepanjang 90 menit.

“Dari awal pertandingan kita mampu mendominasi sampai kita mencetak gol. Sepertinya kita juga akan bisa mengontrol semuanya, namun mereka bisa membalas lewat bola mati. Di babak kedua gol cepat sangat membantu dan gol ketiga membuat seluruh pemain lebih tenang,” ujarnya usai pertandingan.

Terkait gol yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam, Alfredo menyebut anak asuhnya sebenarnya telah berupaya memperbaiki kelemahan di bola mati.

“Sebenarnya kita sudah latihan dan menurut saya sekarang kami lebih bagus di bola mati. Namun mungkin Mauricio terlalu besar dan cepat, tetapi yang terpenting adalah respon pemain setelah itu,” jelasnya.

Meski berhasil memenangkan pertandingan, namun pelatih asal Argentina ini mewanti-wanti anak asuhnya untuk segera melupakannya dan kembali fokus menghadapi Arema Malang di laga pamungkas nantinya.

“Kita tahu ini sangat penting dan saya senang mampu melewatinya dengan baik, namun ada 1 laga lagi yang lebih penting nantinya. Kita akan berusaha menang lagi agar nanti dapat 3 poin agar aman dari degradasi,” pungkasnya.(HK)