You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Masih Belum Lempar Handuk, Alfredo Vera Minta Pemain SFC Kepala Tegak Selesaikan Kompetisi

Meski tengah berada di posisi yang cukup sulit pasca kekalahan di laga terakhir melawan PS Tira, Sabtu (17/11) kemarin, namun Alfredo Vera meminta anak asuhnya untuk tetap fokus menyelesaikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan Yu Hyun Koo dkk mesti selalu dalam kondisi kepala tegak di 3 pertandingan terakhir nantinya.

“Pemain harus segera melupakan hasil buruk kemarin, dan tetap kepala tegak menyikapi 3 laga terakhir nantinya. Selama kesempatan masih terbuka, kita akan selalu berjuang keras dan sebenarnya tekanan itu bukan hanya di SFC semata, namun juga tim lainnya. Jadi mereka mesti kembali fokus berlatih,” ujarnya saat dihubungi Mingu (18/11) sore.

Alfredo tidak menampik bahwa ada sedikit masalah mental di dalam timnya, dimana ada beberapa pemain yang tidak mampu bermain secara stabil.

“Ada pemain yang sangat bagus jika bermain di kendang, di depan pendukung sendiri namun sedikit menurun jika bermain tandang. Ini tidak boleh lagi terjadi, mereka harus mampu bermain di setiap pertandingan dan dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Terkait 3 laga terakhir, Alfredo menyebut dirinya akan terlebih dulu fokus menyiapkan tim menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (24/11) mendatang di stadion Patriot Bekasi.

“Kami akan segera memulai latihan Senin (19/11) sore di stadion Bumi Sriwijaya, akan kami lakukan evaluasi dan menyiapkan skema yang akan digunakan untuk melawan Persija nantinya,” ungkapnya.

Alfredo juga menyatakan dirinya akan sangat menginstruksikan agar para pemain nantinya dapat lebih memperbaiki kesalahan di laga terakhir.

“Melawan PS Tira yang sangat disiplin bermain, mereka terburu-buru dan sering cepat kehilangan bola. Sejak awal kami juga telah mengantisipasi serangan balik, namun masih kecolongan,” pungkasnya. (HK)