You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kembali Ke Cikarang, Samuel Christianson Tepis Trauma

Pertemuan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC, Sabtu (24/11) sore di stadion Wibawa Mukti Cikarang akan menjadi laga emosional bagi Samuel Christianson. Pasalnya, di stadion Wibawa Mukti mimpi pemain muda laskar wong kito ini untuk membela timnas U19 di ajang Piala Asia U19 2018 Oktober lalu harus kandas.

Saat laga pemanasan jelang Piala Asia melawan Arab Saudi di stadion Wibawa Mukti (10/10) lalu, pemain yang sempat berlatih di Spanyol ini harus ditandu keluar lapangan di menit 20 akibat tekel lawan. Saat itu, Samuel pun divonis mengalami retak tulang kaki dan harus beristirahat cukup lama.  

“Kalau trauma sudah tidak ada, namun memang kemarin memang sempat sedih ketika cedera di stadion ini. Pas lagi enak-enaknya main dan dapat kesempatan sebagai starting eleven malah cedera, namun mungkin belum rejekinya saat itu, tetapi tetap bersyukur karena sekarang sudah bisa bermain lagi,” ujarnya saat ditemui saat sesi uji coba lapangan di stadion Wibawa Mukti, Jumat (23/11) sore.

Samuel pun sekarang mengaku kondisinya jauh lebih baik dan dapat berlatih seperti biasa. Tetapi dirinya menyatakan cukup merasa kehilangan sahabatnya, Syahrian Abimanyu yang sekarang juga tengah mengalami cedera yang sama.

“Pasti sedih, karena selama ini saya sama Abi selalu bersama-sama. Kami teman sekamar dan sekarang entah kenapa juga mengalami cedera yang sama, malah sama-sama di kaki kanan. Tetapi saya yakin Abi akan cepat pulih kembali,” harapnya. (HK)