You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kas Hartadi Enggan Terpengaruh Kondisi PSCS Cilacap

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku hanya fokus mempersiapkan anak asuhnya saat menjamu PSCS Cilacap, Minggu (7/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019.

Kas menegaskan tidak akan terpengaruh kondisi tamu yang disebut tengah pincang jelang laga ini.

"Saya memang sudah mendengar bahwa PSCS kehilangan 4 pemainnya karena akumulasi kartu dan cedera saat melawan kita nanti. Namun tentu itu bukanlah sebuah jaminan SFC sudah pasti akan memenangkan pertandingan," ujarnya saat sesi pre post match, Sabtu (6/7) sore.

Menurutnya PSCS tetaplah tim kuat dan perlu diwaspadai nantinya.

"Mereka mampu meraih 3 kemenangan beruntun, tentu tidak boleh diremehkan. Tetapi saya akan lebih fokus ke pemain SFC sendiri, bagaimana mereka mampu bermain lebih baik lagi dan mengamankan poim penuh nantinya," jelasnya.

Pelatih asal Solo ini pun menyatakab bahwa kembalinya Yericho Cristiantoko usai menjalani hukuman akumulasi kartu akan menambah daya gebrak timnya.

"Saya masih akan menunggu hingha hari Minggu pagi nanti sebelum menentukan starting eleven, tetapi Yericho bisa saja kembali menempati posisi di lini pertahanan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo memuji SFC sebagai tim unggulan di Liga 2 musim ini. "Mereka tim dari Liga 1, didukung infrastruktur yang berkelas dan pasti tetap akan menjadi unggulan. Kemenangan kami kemarin pun lebih banyak karena mampu memanfaatkan situasional di lapangan," ujarnya merendah.

Terkait situasi di timnya, Djoko mengatakan akan berusaha menambal kelemahan pasca ditinggal sebagian pilarnya.

"Sebenarnya ada 6 pemain yang absen, 2 akumulasi kartu, 3 cedera dan 1 izin menikah. Tetapi saya berharap pemain pengganti nantinya dapat menampilkan permainan terbaiknya agar kami mampu mencuri poin di Palembang," tegasnya. (HK)