You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

FR12 Tegaskan Persaingan Perebutan Penjaga Gawang di SFC Masih Ketat

Berbeda dengan lini lain yang tidak banyak melakukan perubahan, sektor penjaga gawang Sriwijaya FC mengalami rotasi selama 3 laga uji coba yang dimainkan di Pulau Jawa pekan lalu.

Dari 3 laga yang dimainkan, pelatih kiper laskar wong kito Ferry Rotinsulu selalu menurunkan pemain yang berbeda. Alexander turun di laga pertama kontra Persebi Boyolali (28/4), kemudian Ferdiansyah mendapat kesempatan saat laga kedua melawan Badak Lampung FC (30/4) dan Hendra Molle mengawal mistar gawang SFC di laga terakhir saat bertemu Persis Solo (4/5) kemarin.

“Saya memang ingin melihat semuanya di laga uji coba ini, karena itu ada rotasi di setiap pertandingan. Apalagi posisi kiper berbeda dengan pemain lain sehingga tidak bisa menilai hanya dari 30 menit,” ujarnya saat dihubungi Senin (6/5) siang.

Dari 3 laga uji coba yang sudah dimainkan, legenda hidup SFC ini pun menegaskan belum dapat memutuskan siapa yang akan mengisi posisi inti nantinya.

“Semuanya sekarang masih punya peluang yang sama, saya juga masih akan terus melihat perkembangan kedepannya. Namun saya senang karena mereka bersaing dengan sehat dan menunjukkan yang terbaik di setiap latihan atau pertandingan,” jelasnya.

Selain itu, Ferry juga mengapresiasi anak asuhnya yang menurutnya saling support satu sama lainnya.

“Saya respek kepada mereka, karena siapapun yang turun bermain mereka saling support,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penjaga gawang SFC Hendra Molle mengaku senang dengan kebijakan pelatih yang memberikan kesempatan yang sama.  

“Setiap pemain pasti membutuhkan kesempatan untuk bermain, karena itu saya senang dengan kebijakan pelatih yang membuat kami bisa menunjukkan kualitas. Kepercayaan dari pelatih sangatlah penting dan semoga kami semua bisa membantu target tim membawa SFC kembali ke Liga 1 lagi,” tegasnya saat dikonfirmasi. (HK)