You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

FR12 Kecam Aksi Nasirin

Derby Andalas yang mempertemukan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC, Kamis (1/8) di stadion Teladan Medan berlangsung panas.

Bahkan di pertengahan babak kedua sempat terjadi ketegangan usai kiper PSMS Medan, Nasirin melakukan aksi terjangan ke striker SFC, Ahmad Ihwan.

"Sebagai seorang pelatih dan mantan penjaga gawang, saya tidak pernah mengajarkan atau diajarkan sikap seperti itu. Apa yang dilakukan Nasirin jelas sebuah tindakan berbahaya dan bisa merugikan karier pesepakbola," ujarnya usai pertandingan.

Usai pertandingan, mantan kiper timnas ini pun sempat berbincang langsung dengan Nasirin terkait hal ini.

"Seharusnya wasit memberikan kartu atau hukuman terhadap aksi itu, sebagai seorang seniornya tadi saya juga ingatkan agar Nasirin tidak mengulangi tindakany tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Ihwan sendiri mengaku sudah memaafkan kejadian panas di lapangan saat diterjang oleh Nasirin.

"Tensi pertandingan memang tinggi, jujur tadi sempat kecewa dengan sikapnya saat di lapangan. Tapi usai pertandingan kami sudah bertemu dan Nasirin pun telah meminta maaf, tentu saya pasti memaafkannya dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena kita sudah pernah melihat contoh sebelumnya," ujarnya singkat. (HK)