You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Ambrizal Nilai TC Di Pulau Jawa Untuk Tingkatkan Karakter Tim

Kapten tim Sriwijaya FC, Ambrizal mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir laga uji coba melawan Persebi Boyolali, Minggu (28/4) sore di stadion Mini Perjuangan Tumang.

Meski harus menelan kekalahan atas Persebi Boyolali di laga pertama kemarin, Ambrizal menyebut hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan karena laga sendiri dimainkan dalam kondisi yang tidak ideal sehingga sulit untuk mengukur evaluasi di dalam tim.

Menurutnya, sejak awal tujuan pemusatan latihan tim Solo memang lebih difokuskan untuk meningkatkan kerjasama di dalam tim.

“Yang paling penting adalah membentuk karakter di dalam tim SFC itu sendiri, jadi soal hasil akhir bukanlah masalah karena memang target kita ada di kompetisi Liga 2 Indonesia nanti,” ujarnya usai pertandingan.

Diakuinya, meski telah cukup memahami keinginan pelatih terkait taktik serta strategi yang akan dimainkan, namun seluruh punggawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini masih harus lebih meningkatkan kerjasama di dalam lapangan.

“Chemistry antar pemain harus lebih ditingkatkan lagi, jadi saat di lapangan antar pemain tidak perlu lagi saling berbicara dan sudah tahu keinginan pemain lainnya. Hal tersebut bisa terjadi bila terus dimainkan bersama,” tambahnya. (HK)